Posted by : Sunthai 27 Sep 2012


This Is Marauder

Sebuah program automotif Inggris Top Gear baru saja mengabadikan sebuah kendaraan, yang diklaim sebagai kendaraan yang tak dapat dihentikan oleh apapun.

Mobil tersebut bernama Marauder. Mobil ini merupakan kendaraan militer berbobot 10 ton yang diperjualbelikan untuk umum yang memiliki dana lebih sebesar 300.000 poundsterling (Rp.4,1 miliar).

Co-presenter dalam acara tersebut, Richard Hammond pun tak ragu menguji ketangguhan kendaraan tersebut. Yang paling mengejutkan adalah ketika Hammond meledakkan peledak plastik seberat tujuh pound di bawah kendaraan tangguh tersebut untuk dapat mengetahui kerusakan apa yang ditimbulkan.

Namun apa hasilnya? Jawabannya, hanya sedikit kerusakan. bahkan mobil tersebut dapat dikatakan baik-baik saja. Kalau pun ada, itu hanya ban belakangnya yang sedikit lecet dan kerusakan pada sepotong trim.

Sebaliknya, ketika bahan peledak tersebut diledakan di bawah sebuah Hummer, mobil tersebut hancur berkeping-keping. Hammond juga menguji ketangguhan Marauder dengan menerobos dinding bata. Hasilnya dinding tersebut hancur, sedangkan kendaraan tersebut utuh dan baik-baik saja.

Pengujian lainnya adalah ketika dua ekor harimau menaiki atap dan kap mobil tersebut, sama sekali tak ada hasil yang tampak buruk buat kendaraan itu.

Kendaraan berbasiskan kendaraan militer yang memeiliki panjang 21 feet dan lebar 9 meter ini adalah buatan Grup Paramount di Afrika Selatan. Dapat menghasilkan 290hp dengan kecepatan tertinggi 70mph.



Kaca jendela yag terdapat pada mobil tersebut juga istimewa, yakni setebal sembilan sentimeter yang tahan terhadap serangan peluru bahkan granat maupun roket. Walau pun jauh dari kemewahan pada sisi interiornya, kendaraan berkapasitas 10 penumpang ini memiliki fasilitas penyimpanan senjata.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © SUNTHAI LION - Indonesia-Bangka Barat - Powered by Blogger - Designed by Ali Official - Templates by Johanes Djogan